Program C++ Queue (antrian) barang

Program c++ Antrian(Queue) #include<iostream> #include<cstdlib> using namespace std; int q[5]; string n[5]; int front=0,rear=-1; main() { int p=0;  void enqueue();  void dequeue();  void display();       while(p<4)  {            system("cls");         cout<<"Menu Pilihan Queue\n (Antrian Pengiriman Barang)";         cout<<"1. Menambahkan elemen (enqueue)\n";         cout<<"2. Menghapus elemen (dequeue)\n";         cout<<"3. Menampilkan Isi Queue\n";         cout<<"4. Selesai\n";         cout<<"Inputkan Pilihan : "; cin>>p;  switch(p)    {               case 1: system ("cls");                  cout<<"Menambahkan elemen (enqueue)\n";                  enqueue();                  break;          case 2: system ("cls");                  cout<<"Menghapus elemen (dequeue)\n";          

Perintah DML Pada Database

Membuat Database menggunakan perintah DML

Saat membuat database, ada beberapa perintah atau bahasa yg kita gunakan untuk membuat database. apa saja perintahnya?? silahkan anda baca pada postingan saya sebelumnya atau anda klik link berikut : https://tryyulanda.blogspot.com/2019/12/membuat-database-pemula.html . Pada pembahasan sebelumnya kita sudah menjelaskan apa itu DDL dan perintah apa saja yang ada pada DDL. 
Sekarang saya akan menjelaskan apa saja perintah pada  DML(Data Manipulation Language).

DML adalah sebuah bahasa Query atau SQL yang digunakan untuk memanipulasi data setelah kita membuat database atau seteleah kita menggunakan perintah DDL. perintah pada DML yaitu:
1. Insert
 insert digunakan untuk memasukan data pada table atau membuat record pada database.

2.  Select
digunakan untuk menampilkan dan melihat data pada table yang telah dibuat.

3. Update
digunakan untuk mengedit,merubah atau memodif data yang ada pada table di dalam database.

4. Delete
digunakan untuk menghapus data pada table yang telah dibuat.

Sebelumnya kita harus membuat database dan table terlebih dahulu. Seteleah kita membuat database dan  table menggunakan perintah DDL, kita baru bisa menjalankan perintah selanjutnya DML.




1. Insert
perintah untuk menambah data : insert into namatable values('data1','data2','....',dataken');
contoh:


2. Select
perintah menampilkan data

pada gambar dibawah ini kita menggunakan perintah select untuk menampilkan data yang ingin kita pangggil atau ditampilkan




3. Update
perintah diatas kita ingin merubah alamat pada data yg bernama Dwi samudra, yang awalnya beralamat di jl.sudirman, dan setrah kita ubah dengan menggunakan update berubah menjadi jl. kharudin nst.

4. Delete
disini saya menggunakan perintah delete menggunakan where,, untuk menghapus beberapa data saja

Sedangkan pada gambar dibawah ini untuk menghapuus seluruh data pada table mahasiswa


Comments

Popular posts from this blog

program C++ menggunakan seleksi if else dan switch case

program c++ menghitung gaji karyawan

Program C++ Queue (antrian) barang